Resep Ayam Bumbu Kecap Manis yang Mudah


Kali ini saya akan membagikan Resep Ayam Bumbu Kecap Manis. Biasanya menu makanan ini saya sajikan untuk keluarga dirumah, Nah kebetulan saya sekarang punya blog jadi saya ingin berbagi menu masakan yang biasanya saya masak sendiri dirumah. mau tau gimana cara masaknya? Yukk ikutin langkah-langkahnya dibawah.

Kita siapkan bahan-bahannya dulu:
  • 1 ekor ayam
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdm air jeruk nipis
  • 4 siung bawang putih
  • 1 buah tomat
  • 1/2 sdt lada putih bubuk
  • 1 sdm margarin
  • 100 ml air
  • 1/2 bawang bombay
  • 2 tangkai daun bawang
  • 5 sdm kecap manis

Sekarang ikuti cara memasaknya sahabat bunda:
  1. Potong ayam menjadi 6 bagian.
  2. Laburi potongan ayam tadi dengan garam dan air jeruk nipis.
  3. Kemudian goreng ayam. pada saat menggoreng ayam jangan terlalu kering .
  4. Panaskan margarin diwajan, masukkan jahe beserta bawang putih kemudian tumis hingga harum. lalu masukkan bawang bombay tumis hingga layu.
  5. Masukkan ayam ke dalam tumisan margarin, jahe, dan bawang sambil diaduk supaya tidak gosong dan bumbu menyerap ke daging ayam.
  6. Tambahkan kecap manis, air, lada, garam dan tumis semua hingga matang. lalu masukkan tomat dan daun bawang. aduk sebentar lalu tiriskan.
  7. Ayam bumbu kecap Manis siap disajikan untuk keluargan.
Gimana mudahkan kan sahabat bunda? sedikit tips dari saya agar ayam bumbu kecap manis tadi yang sudah kita masak agar kelihatan menggoda lidah bisa juga ditambahkan dengan lalapan atau sayur-sayuran hijau. selamat mencoba dirumah sahabat bunda.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url